Aktivasi Kaspersky Trial

Oleh Rosyadi Aziz Rahmat

Semakin canggih antivirus, maka semakin canggih pula virus yang dijumpai. Hubungan sebaliknya juga berlaku, semakin canggih virus, semakin canggih pula antivirusnya. Ada apa dengan pembuat virus & pembuat antivirus? Bisa jadi mereka orang yang sama kali ya. Atau bisa saja skrip virusnya dijual ke pembuat antivirus. Haha…pusing! Apapun ceritanya, kita memang dijadikan obyek pemasaran antivirus.

Untuk proteksi lebih, tak jarang orang mengupdate antivirusnya tiap hari, bahkan sampai menggandakan antivirus, termasuk salah satunya saya. Hehe…. Alternatif lain bagi yang tak mau menggunakan antivirus, bisa menggunakan program Deep Freeze. Tapi saya bukan akan membahas masalah itu.

Tulisan yang ingin saya bahas kali ini mengenai cara mengaktivasi antivirus Kaspersky menggunakan Kaspersky Resetter. Kaspersky ini dapat diaktivasi hanya selama 30 hari, sehingga mesti diperpanjang setelah habis masa berlakunya. Program ini bisa diunduh di sini.

Mungkin bagi sebagian orang berusaha mencari kode serial aktivasinya supaya bisa full version atau mencari crack-nya langsung. Namun alternatif yang satu ini boleh juga dicoba, meskipun mesti diperpanjang tiap bulannya.

Cara Penggunaan

  1. Uninstall semua antivirus yang ada di komputer Anda karena Kaspersky tak bisa dikombinasi dengan antivirus lain seperti Avira, Avast, AVG, Norton, dan sebagainya. Kalau dengan PCMAV dan Smadav bisa. Jangan lupa hapus juga registrasinya yang di regedit.
  2. Install Kaspersky yang telah Anda unduh.
  3. Buka Kaspersky yang telah diinstall, lalu buka Setting >Options, dan klik tanda centang Enable Self-Defense untuk menonaktifkannya.
  4. Pastikan Anda menutup Kaspersky, termasuk yang berada di Notification Area.
  5. Jalankan Kaspersky Resetter dan klik tombol Start Reset.
  6. Bila muncul window untuk memilih aktivasi yang komersial atau trial, pilih trial.
  7. Tunggu beberapa saat dan Kaspersky Anda telah teraktivasi serta dapat digunakan.

Anda tak perlu terkejut bila Kaspersky Resetter dikenali sebagai virus atau trojan seperti program-program lainnya, termasuk Smadav. Program ini bukan virus atau trojan.

Kaspersky yang saya gunakan Kaspersky Internet Security 9.0.0.736. Bisa diunduh di sini. Saya belum tahu apakah Kaspersky Resetter bisa juga digunakan untuk Kaspersky Antivirus.

Untuk cara penggunaan lebih jelasnya, di link unduhan kaspersky Resetter juga terdapat video tutorialnya. Selamat mencoba.

2 Komentar

Filed under Serba Serbi

2 responses to “Aktivasi Kaspersky Trial

  1. caca

    bingung ni dok bacanya… belum dapat tips membaca cepat… he..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s